Server Pokemon Go “Down” Karena Diakses Jutaan Pengguna

Unikwow.com,Demam hebat Pokemon Go yang melanda seluruh dunia tampaknya tidak hanya berimbas kepada para penggunanya saja.
Dari kejadian-kejadian unik tentang perampokan,penemuan mayat,insiden kecelakaan sampai isu global hack system akibat penggunaan fitur GPS yang bisa membahayakan privasi para pengguna ponsel cerdas smartphone.

Mengutip dari mirror.co.uk, dilaporkan sudah beberapa hari server pokemon mengalami down akibat diakses jutaan pengguna dari seluruh dunia. Negara Inggris, Belanda dan Amerika Serikat adalah yang mengeluhkan permasalahan itu. Apakah ini dampak tidak langsung dari pengguna Pokemon Go Indonesia?

Sebab seperti yang kita tahu, Indonesia sendiri masuk dalam peringkat 6 pengguna internet terbesar di dunia sebanyak 93,7 juta pengguna per harinya (data statistik tahun 2015). Padahal ini belum seberapa, mengingat perilisan pokemon go, aplikasinya belum benar-benar resmi di Indonesia.

Bisa dibayangkan jika benar-benar sudah launching, pasti server Pokemon GO bisa mengalami crash akibat akses berlebihan dari para penggunanya.

Menjawab permasalahan tersebut pihak developer Niantic Inc selaku pemegang paten Nitendo, berjanji akan segera mengatasi permasalahan akses server yang mengalami down secepat mungkin.

Dalam waktu dekat mereka akan segera menambah kapasitas server, sehingga dijamin para pengguna tidak akan off line lagi, ketika mengunduh aplikasi Game Pokemon Go ataupun saat online memainkan permainan menangkap Pokemon tersebut, ungkap pihak developer.

Wahh luar biasa yah berita tentang Pokemon Go ini, memang game satu ini sedang viral banget. Yang menambah keseruannya bukan hanya dimainkan secara online saja tapi karena sudah menggunakan teknologi canggih GPS. Dimana para karakter animasi Pokemon seakan hidup di dunia nyata.

Tak heran rasanya jika para pengguna dari masyarakat biasa, anak-anak kecil, orang dewasa sampai para selebritis dunia ikut heboh bermain Pokemon Go.

Disitus Google Play Store Android dan Applw App Store sendiri, applikasi game Pokemon Go sudah di download lebih dari ratusan juta pengunduhan. Apakah kamu juga sudah mengunduh dan mencoba permainan seru Pokemon Go ini?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *