Ikuti ‘anjuran’ presiden, warga Belarusia telanjang di tempat kerja

Unikwow.com – Sosok diktator ternyata tidak selalu berhasil membuat takut rakyatnya. Contohnya seperti yang terjadi di Belarusia.

Berita Dan Info Unik Di Dunia

Sekolompok anak muda di negara Eropa Timur itu sejak awal pekan membuat aksi viral mengejek sang kepala negara. Mereka ramai-ramai memposting foto telanjang di tempat kerja atau tempat umum.

Ulah anak muda ini bertujuan mengejek Presiden Alexander Lukashenko, diktator yang sudah berkuasa di Belarusia sejak 1994 sampai sekarang. Semua bermula ketika sang presiden membacakan pidato perekonomian yang membosankan awal pekan lalu.

Diberitakan oleh the Huffington Post, Rabu (29/6), anak muda di Belarusia sengaja mengikuti perumpamaan sang presiden secara harfiah soal telanjang di tempat kerja.

“Kita harus bertelanjang dan bekerja,” kata Lukashenko yang telah berkuasa selama 22 tahun ini dalam acara di kota Minsk.

Menurut laporan wartawan media Rusia, RT, presiden sebenarnya kepeleset lidah. Dia bermaksud mengatakan “membangun dan bekerja.”

Kata ‘membangun’ dan ‘telanjang’ punya pengucapan mirip-mirip dalam bahasa Rusia.

Tanpa disangka, hal tersebut memicu keisengan sekelompok anak muda dalam mengartikan kata ‘bertelanjang’. Mereka ramai-ramai mengunggah foto mereka saat bekerja tanpa mengenakan busana di sosial media dengan tagar #getnakedandwork.

Russian Times menyatakan Lukashenko adalah salah satu diktator paling kuat di muka bumi. Selama dua dekade dia selalu memenjarakan lawan-lawan politiknya. Ketidakpuasan rakyat meningkat, sebab perekonomian Belarusia anjlok 3 persen tahun ini. Tingkat pengangguran serta tingginya inflasi melanda Belarusia selama beberapa tahun terakhir.Berita Dan Info Unik Di Dunia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *