Dewa Permainan Mesin Capit

Unikwow – Berita Unik

Dewa Permainan Mesin Capit, Anda pernah bermain mesin capit boneka? Mesin ini biasanya terdapat di dalam arena bermain ketangkasan. Bila anda bermain mesin ini anda harus bisa membawa sebuah boneka dari dalam mesin menggunakan alat capit dan dimasukkan ke lubang agar dapat anda bawa pulang.

Dewa Permainan Mesin Capit
Kedengarannya sih sederhana ya, tetapi faktanya membawa boneka dengan mesin capit ini cukup susah dan mampu bikin anda kesal dikarenakan sering gagal. Tapi apa yang dilakukan pria bernama Chen Zhitong ini malah membuat produsen mesin capit boneka menjadi sebal sendiri. Apa alasannya?

Hal ini dikarenakan pria asal Xiamen di China ini jadi bahan pembicaraan media dan publik lantaran memiliki kemampuan luar biasanya dalam main mesin capit boneka. Bahkan kekuatan Chen hingga membuatnya dijuluki Dewa Mesin Capit di pusat perbelanjaan Jianghu. Julukan tersebut bukan isapan jempol saja dikarenakan Chen telah sukses memenangkan lebih dari 3.000 boneka selama enam bln main-main di mesin capit itu.

Dewa Permainan Mesin Capit
Karena jumlahnya yang sangat banyak, Chen bahkan hingga mempunyai beberapa ruangan di rumahnya untuk menaruh seluruh boneka yang berhasil dia raih dari mesin-mesin capit itu. Dan nampaknya Chen belum berniat untuk menghentikan hobinya itu. “Tentu saja saya belum ingin berakhir bermain. Saya tidak tahu telah mengumpulkan berapa banyak boneka sekarang,” ungkapnya seperti dikutip dari Shanghaiist.

Secara keseluruhan, Chen mempunyai tiga kamar di rumahnya yang berisi penuh boneka. Dikarenakan telah ribuan terkumpul, Chen hingga meletakkan boneka-boneka koleksinya itu di kasur, lantai, sofa, meja makan hingga dapur. Chen mengaku kalau ia mulai bermain mesin capit boneka itu pada bulan Juli 2015 lalu saat nganggur di supermarket. Iseng mengisi waktu, Chen pun mulai bermain tanpa sadar kalau dirinya semakin jago hingga mampu mengumpulkan ribuan boneka.

Dewa Permainan Mesin Capit
Tidak heran kalau kebolehan luar biasa Chen ini membuat beberapa pemilik mesin capit boneka akhirnya mengundangnya makan malam dan meminta Chen untuk tidak bermain di mesin capit milik mereka lagi. “Pernah satu waktu boneka yang kuraih mencapai lebih dari 100 biji. Sebetulnya saya tidak terlalu tertarik dengan boneka, namun saya suka dengan proses mendapatkannya dan setelah berhasil menguras habis isi mesin, rasanya sangat menyenangkan,” cerita Chen.

Walaupun jago, Chen rupanya memberi batasan pada dirinya sendiri untuk bermain. “Aku memberi batas pada diriku sendiri. Biaya pembuatan satu boneka sekitar 10 yuan (sekitar Rp 20.500), jadi saya tidak akan lebih dari lima yuan (sekitar Rp 10.200) setiap bermain. Jika saya tidak bisa dapat ya saya tidak akan melanjutkan. Intinya jika alat capit itu makin lebar, maka makin mudah goyang dan sulit membawa boneka,” tutup Chen panjang lebar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *