Video : Macan Tutul Serang Warga India

Unikwow – Berita Unik

Video : Macan Tutul Serang Warga India, Baru-baru ini seekor macan tutul jantan tidak disangka masuk ke sekolah di Bangalore, India. Hewan buas tersebut bahkan berhasil mencederai enam orang, termasuk juga seorang peneliti juga Pegawai kehutanan yang menjadi korban. Macan tutul jantan berusia delapan tahun tersebut ditemukan “menyelonong” masuk ke lokasi sekolah di wilayah Kundalahalli.

Video : Macan Tutul Serang Warga India
Kurang lebih memakan waktu hingga 10 jam usaha yang dilakukan untuk melumpuhkan hewan buas itu. Macan tutul itu selanjutnya berhasil dilumpuhkan dan kembali dilepaskan ke alam konservasi.

Sensus alam liar baru-baru ini mengestimasi populasi macan tutul di India berkisar 12 ribu hingga 14 ribu ekor. “Perjuangan untuk menangkap macan tutul itu sangat panjang,” ucap petugas kepolisian senior S Boralingaiah dilansir BBC, Senin (8/2).

Video : Macan Tutul Serang Warga India
Sang petugas kepolisian berpendapat macan tutul tersebut sudah telah disuntik dengan bius, tetapi sang macan tetap saja sukar untuk ditangkap maka perlu waktu cukup lama. Macan tutul tersebut diperkirakan berasal dari hutan tidak jauh darilokasi sekolah berada.

Video : Macan Tutul Serang Warga India
Macan tutul dan kucing raksasa lain rupanya kerap menerobos masuk ke pekarangan masyarakat. Para Pegawai konservasi juga sudah mengingatkan bahwa kehidupan manusia sekarang ini jadi semakin dekat dengan habitat asli macan tutul.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *