Tetes Mata Ajaib Agar Dapat Melihat Dalam Gelap

Unikwow – Berita Unik

Tetes Mata Ajaib Agar Dapat Melihat Dalam Gelap

Tetes Mata Ajaib Agar Dapat Melihat Dalam Gelap, Ingin dapat melihat di kegelapan? Kelompok ilmuwan serta hacker biologi dari California, Science for Masses (SfM), sudah menemukan solusinya.

Mereka menggunakan Chlorin e6 (Ce6), senyawa yang diketemukan pada ikan laut dalam serta sudah dipakai menyembuhkan kebutaan juga kanker, sebagai bahan dasar tetes mata ajaib.

Ce6 digabung dengan senyawa saline, insulin, serta dimetilsulfooksida (DMSO). Targetnya adalah jaringan mata yang bertanggungjawab menangkap rangsangan, retina.

SfM juga sudah mengujicobakan tetes mata ajaib itu pada manusia. Kelinci percobaannya tak lain adalah orang SfM sendiri, Gabriel Licina. Orang yang menguji coba yaitu staf medis SfM, Jeffrey Tibbetts.

Saat melakukan pengujian, Tibbetts menginjeksikan 50 mikroliter tetes mata ajaib itu dengan mikropipet ke mata Lic.

” efeknya sangat cepat, saya mengalami blur hitam kehijauan, lantas senyawa itu larut ke mata saya, ” ungkap Lic seperti diambil website IFLScience. com, Jumat (28/3/2015). Lalu, Lic memakai lensa pelindung untuk memblokade beberapa sinar.

Dua jam setelah injeksi itu, Lic dibawa ke ruang gelap untuk menguji kemampuannya lihat.

Dalam satu tes, Lic berhasil melihat object berupa tangan pada jarak 10 mtr. Dalam tes lain, Lic bisa mendeteksi posisi seorang yang ada 50 mtr. di depannya, di dalam pohon-pohon yang rimbun.

Pagi hari setelah tes, pandangan Lic kembali normal. Tak ada efek sedikit juga

Meski percobaan ini berhasil, SfM memperingatkan pada semua pihak agar tidak melakukan percobaan yang sama dirumah atau sendiri.

Aksi injeksi ke mata harus dikerjakan oleh seorang pakar. Injeksi dengan cara asal-asalan akan mengakibatkan kerusakan permukaan mata serta dapat berbuntut pada kebutaan. Senyawa yang di kembangkan SfM sendiri belum dinyatakan aman oleh pihak pengendali obat serta makanan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *