kran Raksasa Di Kabupaten Pati Ini Melayang

Unikwow – Berita Unik

kran Raksasa Di Kabupaten Pati Ini Melayang

kran Raksasa Di Kabupaten Pati Ini Melayang, Ada panorama yang unik seandainya anda melalui gerbang masuk Kabupaten Pati di Jalur Pantura Kudus-Pati atau begitu sebaliknya. Di pinggir jalan raya itu ada sebuah taman mini yang memiliki patung kran air yang melayang di udara. Itu sebabnya banyak pengendara yang menyempatkan diri untuk berhenti sesaat serta melihat patung aneh yang menjadi ikon baru Kota Manggis tersebut.

Kabupaten Pati belum lama ini memiliki landmark baru yang banyak menyedot rasa penasaran pemakai jalan yang melintasi jalur Pantura Kudus-Pati. Landmark itu berbentuk patung kran air memiliki ukuran jumbo di taman tepi jalan, atau tepat ada di samping gapura masuk kota. Jika anda lihat posisi kran itu seakan melayang di udara tanpa ada penyangga.

Anda jangan kuatir hal tersebut bukanlah sihir maupun sulap namun karya arsitektur yang memanglah unik hingga dapat menipu mata manusia. Rahasianya ada di aliran air yang keluar dari kran. Apabila kran itu berhenti keluarkan air jadi akan terlihat dengan jelas bila aliran air itu berperan yang merupakan penyangga kran agar kokoh berdiri. Terbuat bermaterial sejenis pipa transparan hingga siapapun dapat terkecoh.

kran Raksasa Di Kabupaten Pati Ini Melayang

Kran air raksasa yang ajaib ini katanya sih di bangun dengan menelan dana sebesar Rp. 165 juta. Sepertinya dana yang dikeluarkan Pemkab Pati itu tidaklah percuma. Kalian akan melihat sendiri kalau melalui daerah itu. Selalu ada pemakai jalan yang singgah untuk melihat keajaiban kran itu. Bahkan juga tempat ini menjadi destinasi wisata dadakan untuk traveler yang lain.

Biasanya mereka yang berkunjung ke kran raksasa ini adalah beberapa muda-mudi. Mereka berfoto selfie dengan latar belakang kran yang melayang. Menariknya lagi, untuk bertandang serta foto-foto di taman itu tidak dipungut biaya apapun. Sudah pasti ini menjadi keuntungan sendiri untuk traveler, kapan lagi bisa dapat object foto bagus yang gratisan, jarang-jarang kan?

kran Raksasa Di Kabupaten Pati Ini Melayang

Hal ini juga menjadi keunggulan dari Kabupaten Pati, waktu sebelum menjelajah daerahnya yang indah traveler sudah disajikan dengan panorama ajaib seperti patung kran raksasa ini. Pati memanglah penuh dengan keajaiban, tidak heran kan mengapa kabupaten ini mendapatkan julukan Hogwarts van Java?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *