Gitar Unik Asal Bandung

Unikwow – Berita Unik

Gitar Unik Asal Bandung, Kota Bandung memang dikenal sebagai kota kreatif yang seringkali menghasilkan inovasi-inovasi baru. Ada bermacam kuliner dapat Anda nikmati di kota kembang yang satu ini. Memiliki julukan Paris Van Java, pastinya produk-produk gaya hidup seperti fashion juga sangat dikenal kualtiasnya.

Gitar Unik Asal Bandung
Nah ternyata bukan cuma kuliner dan fashionnya saja yang ternama dari bandung, tapi juga produk kreatif seperti alat musik bernama “Virageawie” ini berasal dari bandung. Mungkin anda baru pernah mendengar Virageawie dan terasa asing di telinga anda. Sebenarnya alat musik ini termasuk dalam golongan alat musik gitar tetapi memiliki keunikan lantaran 99 persen bagiannya terbuat dari bambu, hanya bagian finger board saja yang ditambah material kayu.

Gitar Unik Asal Bandung
Virageawie ini dibuat oleh Indonesian Bamboo Community. Lantaran desainnya yang unik, gitar ini kemudian banyak diminati oleh beraneka ragam kalangan mulai dari musisi sampai kolektor. Sampai banyak pesanan yang datang bukan hanya dari dalam negeri, tapi juga sampai keluar negeri. “Ada 12 negeri yang telah memesan gitar ini. Bahkan dari Malaysia dan Rumania ada yang datang cepat kesini,” kata Ketua Indonesian Bamboo Comunity yang bernama Adang Muhidin.

Ketika ini jika anda berminat membeli gitar unik ini anda perlu memesannya terlebih dahulu lantaran penjualannya baru melayani made order, alias berdasarkan pesanan. Bukan hanya itu gitar ini juga hanya diproduksi dalam jumlah terbatas setiap bulannya. Untuk satu harga satuan gitar dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta.

Gitar Unik Asal Bandung
Asal nama Virageawie ternyata sebenarnya adalah plesetan kata dari bahasa Sunda yaitu ‘pirage awi’ yang artinya hanya bambu.

Meski harganya termasuk agak mahal dan cuma terbuat dari bambu, keunikan, kualitas dan kekreatifannya mesti kita hargai. Walaupun produk ini masih belum terlalu banyak diminati di negeri sendiri, tetapi di negara lain Virageawie lumayan banyak diminati.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *