Fungsi Lubang Kecil Di Jendela Pesawat

Unikwow – Berita Unik

Fungsi Lubang Kecil Di Jendela Pesawat

Fungsi Lubang Kecil Di Jendela Pesawat, Apabila anda sering bepergian dengan transportasi pesawat terbang kemungkinan anda telah paham dengan hal ini. Bila anda perhatikan secara teliti, pada setiap jendela pesawat biasanya akan mempunyai sebuah celah kecil di tahap bawahnya. Memang apa sih manfaat dari celah itu?

Ternyata celah kecil yang terletak pada bagian bawah kaca jendela tersebut adalah sebuah fitur keamanan yang sangat penting.

celah kecil itu biasa disebut dengan ‘celah napas’. Manfaat dari celah itu yaitu untuk mengatur jumlah tekanan yang lewat di antara panel dalam serta luar jendela pesawat.

Alasannya sebab bila anda perhatikan dengan teliti, ternyata kaca pesawat tak hanya mempunyai satu panel, melainkan ada dua sampai lebih untuk membuat kaca semakin kuat.

Itu artinya, kegunaan celah kecil ini yaitu agar memastikan ketika terjadi sebuah tekanan dari luar jendela, maka panel luarlah yang bakal menanggung tekanan tersebut. Jadi penumpang tetap dapat bernapas dengan baik.

Bukan hanya itu, celah tersebut juga punya manfaat untuk menolong kaca terhindar dari embun yang terjebak di antara panel kaca.

Mesikipun jendela pesawat mempunyai celah kecil, Kamu tidak perlu khawatir. Sebab, celah napas dengan ukuran kecil itu tidak bakal membahayakan penumpang saat panel luar mengalami tekanan udara yang lumayan besar.

Selain itu, celah nafas itu juga tidak bakal menarik debu ke dalam pesawat sebab jendela mempunyai panel yang rapat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *