Biba si Manusia Listrik

Biba si Manusia Listrik

Unikwow : Berita UnikBiba si Manusia Listrik, tubuhnya dapat membakar hot dog. Serbia Penampilan Biba Struja, pria asal Pozarevac, Serbia yang kalem dan rambut plontosnya ternyata sukses mengecoh banyak orang. Siapa yang menyangka, ternyata pria 56 tahun tersebut memiliki kemampuan yang fantastis, yang tidak seluruh orang dapat miliki dan tak seluruh orang bisa melakukannya.

Biba Struja dapat menjadi konduktor dan dengan bakat langkanya tersebutlah ia kemudian dijuluki si manusia listrik.

“Bakat saya ini timbul pertama kali saat saya masih muda dulu. Saya tiba-tiba menarik sebuah kabel yang dialiri listrik dan tersetrum. Mestinya waktu itu aliran listrik dapat membunuh saya, tetapi badan saya kebal,” tutur Biba.

Di hadapan tim Guinness World Record dirinya pernah mendemonstrasikan kemahirannya memanaskan air, bahkan memanggang hot dog dengan cara menusukkan hot dog pada besi di mana ujung besi pada kedua sisinya dipegang oleh Biba. Melalui besi itulah, Biba mengalirkan listrik untuk memanggang hot dog.

Layaknya ‘oven’ dalam sekejap, hot dog mengeluarkan aroma wangi yang mengundang selera makan. Hot dog itu juga kemudian matang dan siap disantap.

Sementara itu, hal yang nyaris sama dilakukannya saat memanaskan air. Prinsip kerjanya adalah mirip dengan alat memasak air yang memakai listrik, yang memakai elemen besi sebagai penghantar listrik.

Seperti itulah yang dilakukan “Biba”. Bedanya, ia mencelupkan besi yang ujungnya ia pegang ke dalam cangkir tersebut, kemudian listrik yang berada dalam badan Biba dapat mengalir ke besi atau elemen tersebut untuk memanaskan air.

Lebih lanjut, pada umur 26 tahun juga dia pernah menuliskan namanya di dalam even bergengsi guinness book of record, dengan tantangan memegang tegangan listrik sebesarr 20 ribu volt.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *