Jangan Panik Jika Mobil Tenggelam

Jangan Panik Jika Mobil Tenggelam

Unikwow : Berita UnikJangan Panik Jika Mobil Tenggelam, Berdasarkan data tidak kurang dari 30% beberapa orang yang jatuh ke dalam air pada waktu menyetir berakhir di dalam mobilnya meninggal lantaran tenggelam.

Kecelakaan seperti ini pasti bisa saja berlangsung pada setiap orang, yang butuh kita ketahui adalah apa yang mesti dilakukan bila suatu saat kita mengalami siutasi seperti ini, dan bagaimana caranya menyelamatkan diri?

Jangan Panik Jika Mobil Tenggelam

Misalnya pada peristiwa berikut ini, di New Zealand seorang wanita secara tidak sengaja menyetir dan mobilnya masuk ke dalam sungai, perlahan-lahan mobilnya pun tenggelam.

Saat polisi datang mereka langsung melompat ke dalam sungai demi menyelamatkan wanita tersebut, tapi sayang karena tekanan air polisi tidak dapat membuka pintu mobil. Akhirnya salah seorang polisi membawa batu besar lalu memecahkan kaca belakang mobil sementara polisi satunya menahan mobil supaya tidak segera tenggelam.

Jangan Panik Jika Mobil Tenggelam

Beruntung kaca dapat dipecahkan lalu sang polisi langsung menarik wanita di dalam mobil dengan cepat sampai dapat ke luar dan nyawanya terselamatkan. Itu berlangsung dengan sangat cepat cuma 40 detik saja, apabila sedikit terlambat maka bisa saja si wanita ini bisa gagal diselamatkan.

Pada waktu mobil tenggelam, tekanan air akan mengakibatkan pintu mobil jadi berat dan susah di buka akibatnya si pengemudia dapat terperangkap di dalam mobil. Bayangkan jika itu terjadi kepada diri kamu, mungkin anda bakal gugup dan mengupayakan menemukan cara menyelamatkan diri, tapi bagaiman cara yang tepat?

Jangan Panik Jika Mobil Tenggelam
Ternyata jika anda mengalami situasi ini jangan sampai panik, saat mobil tenggelam kita tidak dapat membuka pintu karena tekanan air dari luar yang sangat tinggi, tapi bila anda menunggu sampai mobil bagian dalam dipenuhi air, maka pintu mobil menjadi sangat mudah di buka sebab tekanan di dalam mobil dan di luar mobil jadi sama.

Maka dari itu kesimpulannya jika anda mengalami situasi ini adalah, jangan sampai panik bila mobil belum sepenuhnya masuk ke dalam air, segera berusaha membuka pintu, walau ada tekanan mungkin saja anda tetap akan dapat membukanya, apabila air telah memenuhi setengah dari pintu mobil maka akan susah bagi anda untuk membuka pintu. maka yg kedua anda mesti mengumpulkan oksigen dan tenaga sambil menunggu air memenuhi mobil, lalu dorong pintu mobilnya niscaya akan terbuka. Sebarkan info ini yuk, siapa tau suatu saat berguna.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *