Wanita Ini Di Bully Di Sosmed Tapi Yang Dia Lakukan Sangat Tidak Terduga

Wanita Ini Di Bully Di Sosmed Tapi Yang Dia Lakukan Sangat Tidak Terduga

Unikwow : Berita UnikWanita Ini Di Bully Di Sosmed Tapi Yang Dia Lakukan Sangat Tidak Terduga, Wanita bernama Susan Carland yang merupakan seorang akademisi Australia beragama islam ini sudah berjanji menyumbangkan satu dolar Australia untuk setiap kali dirinya mendapatkan tweet kebencian di Twitter.

Semua tweet yang didapatkannya akan dihitung dan diuangkan buat disumbangkan untuk amal di Children’s Rights & Emergency Relief Organization (UNICEF)

Lewat akun twitternya @SusanCarland ia menyampaikan, “Saya sumbangkan $ 1 untuk UNICEF untuk setiap tweet kebencian yang saya dapatkan dari Trolls, saat ini sumbangan mencapai $1000, anak-anak membutuhkan itu, terima kasih, pembenci,” isi cuitannya pada 22 Oktober 2015 kemarin.

Isi Tweetnya yang plaing baru merupakan “Terima kasih semua orang atas kebaikannya (Teriak ke pembenci yang masih tak dapat membantu dirinya sendiri,” Semua tweet disumbangkan untuk Unicefaustralia!” cuitan Susan, Kamis (12/11/2015).

Dilansir dari Sydney Morning Herald, aksi cemerlang Susan Carland itu pun langsung diapresiasi banyak pihak bahkan menuai respon dari pihak UNICEF yang mengetahui aksinya.

“Terima kasih atas dukunganmu! Anda sudah mengubah benci jadi sesuatu yang indah berupa pendidikan, kesehatan dan perlindungan untuk anak-anak,”
Semenjak mengutarakan janji tersebut pada bulan Oktober, Carland mengatakan ia sudah menyumbangkan lebih dari $ 1000 bagi UNICEF.

Belum diketahui apakah para ‘pembenci’ sudah mengurangi aksi melempar tweet kebencian ke akunnya.

Justru melalui tindakannya ini, dia malah mendapatkan pujian karena mengubah situasi negatif menjadi positif di social media.

Bukan cuma sebagai akademisi di Australia, Susan pun merupakan istri dari Host acara Talk Show Waleed Aly.

“Awalnya saya fikir, kebaikan apa yang bisa saya lakukan? dan ini adalah sesuatu baik untuk dilakukan,” ujarnya.

Pada akhirnya dia mendapatkan ide untuk mencari amal untuk UNICEF yang dikhususkan untuk anak-anak yang membutuhkan.

Hingga Kamis malam, akunnya masih mendapatkan mention dari ratusan orang, ada yang mengirimkan tweet kebencian ada serta yang memuji.

Akun @HarryAudus misalnya, That’s wonderful! You are my hero of the week!, akun lain @catethegreat52 @SusanCarland @UNICEF what a wonderful idea!.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *