Robot Pertama Yang Main Film

Robot Pertama Yang Main Film

Unikwow : Berita UnikRobot Pertama Yang Main Film, Tentunya sudah jadi hal yang biasa seandainya kita melihat artis wanita memerankan tokoh dalam sebuah film, Tetapi bisakah anda membayangkan jika pemeran tokoh film tersebut merupakan sebuah robot wanita, tentunyta ini hal yang luar biasa. Perusahaan film Jepang baru-baru ini mencoba sebuah robot wanita untuk menjadi pemeran utama dalam suatu film.

Robot wanita yang dinamakan ‘Geminoid F’, dirancang untuk melihat serta melakukan aksi seperti manusia, dengan kulit dari karet serta muka wanita yang cantik. Robot ini di lengkapi dengan aktuator bermotor yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Robot pemain film pertama di dunia ini dapat memperoleh peran sebagai Leona dalam sebuah film yang mengangkat hal bencana nuklir yang mematikan di Jepang, berjudul ‘Sayonara’.

Robot Pertama Yang Main Film

Meski Geminoid F dapat berbicara bahkan juga berekspresi seperti manusia, sayangnya dalam peran ini, Geminoid F kabarnya tidak akan melakukan gerakan sulit seperti berjalan, atau memutar badannya.

Geminoid F di produksi oleh Profesor Hiroshi Ishiguro, seorang desainer robot ternama dari Universitas Osaka, Jepang. Pada awal mulanya Profesor Hiroshi telah membuat sebagian robot yang terlihat mirip seperti manusia. dia meyakini bahwa satu hari nanti robot dapat menipu mata manusia dengan terlihat betul-betul seperti manusia.

Koji Fukada, sutradara film Sayonara, menyampaikan bahwa bekerja dengan robot pemain film tambah lebih mudah dari pada mengarahkan pemain film manusia. “Robot tidak mengeluh, tidak pernah lapar serta tidak butuh beristirahat sama sekali” ucapnya.

Film Sayonara infonya akan selekasnya disiarkan di Jepang pada 21 November yang akan datang, wah anda pasti penasaran dong dengan akting robot ini.

Baca Juga : Keluarga Ini Habiskan 413 Juta Untuk Halloween

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *