Pria India Ini Masak Pakai Tangan

Pria India Ini Masak Pakai Tangan

Unikwow : Berita UnikPria India Ini Masak Pakai Tangan, Ada seorang koki unik dari New Delhi, India, Dia memiliki kemampuan yang unik di mana dia mampu mencelupkan tangannya ke minyak goreng yang mendidih tanpa ada rasa sakit ataupun mengalami luka bakar.

Pria bernama Prem Kumar itu di ketahui mempunyai warung di Karol Bagh, di mana dia melayani beberapa ribu pelanggan sehari-harinya dengan menjual ikan goreng. biasanya orang yang datang hanya ingin melihat sendiri saat Kumar mencelupkan tangannya ke minyak goreng yang mendidih.

Beberapa orang yang di buat tercengang saat menyaksikan Kumar mulai mencelupkan tangannya ke minyak yang mendidih untuk membalikan ikan gorengnya. Di sisi lain, beberapa orang yang heran bagaimana dia sampai tidak merasakan sakit ketika tangannya di goreng.

Kumar sukses menjual kira-kira 150 kg ikan goreng sehari-harinya, berikut juga dengan makanan lezat khas India utara yang lain.

” Saya tidak menggoreng ikan dengan tangan sepanjang waktu, itu juga bila pelanggan meminta saya untuk melakukannya, ” kata Kumar.

” Saya biasanya menggunakan peralatan dapur seperti penjepit, tetapi dikarenakan beberapa orang dari semua India datang serta meminta saya untuk melakukan penggorengan tangan, saya tidak akan menampiknya, ” lebih Kumar.

Kumar mengklaim dia telah mewarisi ketrampilan istimewa dari ayahnya yang telah membuka warung di pinggir jalan sejak mulai tahun. 1960. Ajaibnya, mereka berdua tidak pernah mendapati luka bakar walau sepanjang bertahun-tahun mencelupkan tangannya untuk menggoreng.

Meski sangatlah aneh, Kumar menuturkan bahwa ketrampilannya itu bukanlah sihir. Dia hanya menyampaikan ketrampilannya itu dia peroleh dari kesukaannya mengikuti sang bapak.

Apabila dipikir dengan logika memanglah tidak masuk akal, tetapi ada penjelasan ilmiah yang bakal menjelaskan keahlian Kumar. Itu dinamakan dampak Leidenforst, yang menuturkan seorang bisa mencelupkan tangannya ke cairan panas tanpa ada cedera, bila pertama-tama mereka mencelupkan tangannya ke air dingin.

Dengan begitu, cairan panas hanya memanaskan air pada kulit juga mengubahnya menjadi uap. Uap itu lalu membuat pelindung yang menghindar cairan panas bereaksi dengan kulit. Namun pelindung uap itu tidak bertahan lama.

” Ini luar biasa bagaimana dirinya dapat menggoreng tangannya ke minyak yang dipanaskan sampai 200 derajat Celcius untuk mengambil ikan goreng, ” kata Somesh Pattanik, seorang pelanggan setia di restoran Kumar.

Baca Juga : Reaksi Bule Saat Pertama Kali Makan Masakan Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *