Bayi Ini Hidup Dengan Jantung Dari Organ Sapi

Bayi Ini Hidup Dengan Jantung Dari Organ Sapi

Unikwow : Berita UnikBayi Ini Hidup Dengan Jantung Dari Organ Sapi, Seorang bayi lelaki di Liverpool, Inggris, yang bernama Noa Gwilym Pritchard dilahirkan dengan kelainan fungsi jantung. Akibatnya tim dokter di Rumah Sakit Alder Hey mesti segera mengambil tindakan medis yang lumayan rumit agar sanggup menyelamatkannya.

Sepanjang delapan bulan Noa mesti berjuang melawan penyakit langka yang dinamakan Sindrom Holt-Oram, penyakit ini memeiliki rasio jumlah penderita satu berbanding 100 ribu di seluruh dunia.

Meski begitu, sekarang Noa telah dapat hidup bahagia dikarenakan tim dokter telah berhasil memakai organ sapi untuk memperbaiki fungsi jantung bayi tersebut.

“Jantung Noa sekarang dapat dikatakan mendekati sempurna, operasi kami berhasil dengan menggabungkan organ manusia dan sapi,” kata tim dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak Alder Hey di Liverpool.

Elen Pritchard yang merupakan ibu dari Noa mentgatakan dirinya sangat gembira karena Noa saat ini berkembang pesat dan normal.

“Pada awalnya sindrom tersebut menjadikan Noa telat dalam pertumbuhan, karena sindrom langka ini menyerang sistem tulang, dan juga jantung,” jelas sang ibu.

Tim dokter memilih organ jantung sapi detailnya menggunakan katup jantung karena memiliki fungsi yang serupa dengan organ jantung manusia.

“Saat ini Noa bertumbuh seperti anak kebanyakan seusianya, dirinya sangat aktif dengan lingkungan sekitar, dengan binatang dan alam, burung, kucing, pohon, dan saya sangat berterima kasih atas seluruh dukungan kalian selama ini,” Imbuh Elen.

Baca Juga : Bayi Dengan Jantung Yang Ada Di Luar Tubuh

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *