Miris, Karena Mencuri Minyak Kayu Putih Nenek Ini Di Denda 15 Juta

Karena Mencuri Minyak Kayu Putih Nenek Ini Di Denda 15 Juta

Unikwow : Berita UnikMiris, Karena Mencuri Minyak Kayu Putih Nenek Ini Di Denda 15 Juta. memang miris perjalanan hidup dari nenek Hasnah ini, mengalami kesusahan ekonomi saja sudah bikin nenek renta ini nekad bertindak sesuatu yang terlarang. Akibatnya sekarang hanya dikarenakan sebotol minyak kayu putih kemungkinan akan menghantarkannya duduk di kursi pesakitan.

Dilansir dari Hello-pet, Nenek yang berada dalam situasi serba kekurangan, saat ini nenek Hasnah tengah menjalani permasalahan yang cukup rumit, pasalnya kamis yang dulu dirinya tertangkap tangan membawa sebotol minyak kayu putih di sebuah mini market Alfamart yang ada di Jl Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Lantaran merasa dirugikan, pihak Alfamart pun menuntut nenek renta itu membayar biaya denda sebesar Rp15 juta. Begitulah keputusan kantor yang menjadi alasan staff Alfamart untuk meminta uang sebesar itu. Atas tuntutan itu nenek Hasnah juga hanya dapat tertunduk pasrah.

Karena Mencuri Minyak Kayu Putih Nenek Ini Di Denda 15 Juta

Ilham, sebagai karyawan Alfamart yang menangkap basah perbuatan nenek Hasnah menceritakan, pada mulanya dirinya tak menyimpan berprasangka buruk dengan sikap nenek Hasnah yang akan mengutil di toko tempat dia bekerja.

Kelihatan sama seperti konsumen biasanya, nenek Hasna mondar-mandir melingkari setiap pojok toko. Setelah ada didalam toko kurang lebih 15 menit nenek itu lalu ke luar demikian saja tanpa lewat meja kasir. Ilham lalu menaruh berprasangka buruk lantaran nenek itu tidak membawa satu juga barang belanjaan ke meja kasir, tetapi segera ke luar.

“Setelah kami buka CCTV kami dapatkan nenek itu menyembunyikan satu buah minyak kayu putih di saku bajunya. ” ujarnya.

Ilham mengakui jengkel dengan aksi kejahatan nenek itu lantaran, kalau aksi pencurian berlangsung ditempat dia bekerja, akibatnya upahnya akan dipotong oleh perusahaan.

“Makanya kami meminta nenek membayar uang denda sebesar Rp15 juta, sekian kali lipat dari barang yang dia curi. Itu adalah ketentuan toko kami. ” tegasnya

Disaat perbuatan pencurian itu berlangsung, salah seorang pengunjung toko bersimpatik serta berusaha untuk menolong nenek Hasnah dengan membayar seharga minyak kayu putih yang dicuri sang nenek.

Tapi, karena kesal, pihak Alfamart enggan berkomproni. Denda sebesar Rp15 juta juga terus dijatuhkan pada Hasnah. Sang penjaga toko menyebutkan pertauran dalam perusahaannya tidak kenal pandang bulu.

UPDATE : Peristiwa ini pun hingga ke telinga Bupati Bantaeng Bapak nurdin Abdullah yang selanjutnya memberikan teguran pada pihak manajemen Alfamart. Berdasarkan keterangan Kepolisian yang diwakili Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Effendy kasus ini telah diselesaikan dengan mediasi secara kekeluargaan, Nenek Hasnah juga kemudian pulang naik angkot.

Berdasarkan penuturan manajemen Alfamart, pihak toko wajib mencatatkan kejadian itu dalam buku kejadian toko, disertai identitas tersangka lewat fotokopi KTP/identitas lainnya.

“Apabila tidak tercapai kesepakatan, apabila terjadi kasus pencurian sehingga pihak toko wajib melaporkan ke pihak kepolisian biar diproses secara hukum. Nah, di sini ada risko penahanan. Tapi bisa saja mediasi dengan kami juga sebagai pelapor bisa dilaksanakan dengan beberapa pertimbangan yang cocok dengan nilai kerugian perusahaan,” untuk kasus ini telah kami selesaikan secara kekeluargaan, pihak media seharusnya melakukan konfirmasi ke kami selaku Humas Alfamart, tuturnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *