Ada Pesan Kotor Di Dalam Uang Ini, Coba Temukan!

Ada Pesan Kotor Di Dalam Uang Ini

Unikwow : Berita UnikAda Pesan Kotor Di Dalam Uang Ini, Coba Temukan! Uang ini merupakan uang kuno di negara Seiselensa (Seychelles) yang beredar antara tahun 1968 dan 1973. Bernilai 50 Rupee, atau tidak sampai dari 1 poundsterling.

Tapi, pada suatu pelelangan di Inggris, uang ini kemudian terjual dengan harga 300 poundsterling, atau sekitar Rp 2 juta. Lantas apakah yang membuat sang pembeli berani membayar uang ini dengan harga cukup mahal?

Banyak orang tertarik dengan uang ini sebab dianggap unik oleh para kolektor alasannya lantaran mengandung pesan nakal yang tersembunyi di uang ini.

Tak diketahui siapakah desainer dari uang ini, tapi yang pasti dirinya menyembunyikan pesan kotor dan nakal di gambar uang ini. Buktinya bila anda memperhatikan dengan seksama, pada pohon nyiur melambai yang ada di belakang kepala Sang Ratu Inggris, membentuk kata ‘Sex’.

Ada Pesan Kotor Di Dalam Uang Ini

Pesan nakal tersembunyi ini baru dapat terbaca seandainya uang tersebut dibalik miring.

Menurut penuturan pakar lelang, Timothy Medhurst, dirinya mengatakan tak diketahui siapa perancang uang ini. Tetapi, besar kemungkinan, desainernya dari kalangan pro kemerdekaan Seilensa dari cengkeraman Inggris.

Tampaknya kata ‘Sex’ tersebut bertujuan untuk mengolok-olok Sang Ratu Inggris.

“Ada seri uang lain, dengan kata tersembunyi di mana nyiurnya membentuk kata SCUM (bajingan),” terang Timothy.

Seilensa sendiri yakni negara koloni kepulauan di Afrika Timur, yang sempat dijajah Inggris. Negara ini kemudian mendapat kemerdekaannya di tahun 1976. “Uang ini begitu langka dan dicari kolektor, ya gara-gara ada pesan mesum tersembunyi ini,” imbuh Timothy.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *