7 Penyakit Yang Disebabkan Berciuman

Penyakit Yang Disebabkan Berciuman

Unikwow : Berita UnikPenyakit Yang Disebabkan Berciuman, Saat berciuman, ada beragam tipe virus atau bakteri dari air liur serta darah dapat dengan mudah menyusup ke tubuh Anda. Virus serta bakteri dapat mengakibatkan Anda tertular berbagai kondisi kesehatan. Seperti 7 penyakit berikut ini :

  • Pilek
  • Rusaknya gigi
  • Kutil di mulut
  • Infeksi herpes.
  • Demam kelenjar
  • Hepatitis B
  • Neisseria meningitidis penyakit seperti meningitis

Tetapi Anda masih tetap dapat menghindari terjadinya penyakit melalui cara berikut ini :

Hal pertama yang dapat Anda kerjakan untuk hindari bahaya mencium bibir adalah untuk melindungi kebersihan mulut. Rutinlah menyikat gigi pada pagi hari serta diwaktu sebelum tidur, atau setelah makan malam. Hal ini tentunya juga mesti dilakukan pasanganmu.

Kapan Anda batuk atau pilek, pasti Anda tak ingin orang lain untuk minum atau makan dari peralatan yang sama juga dengan Anda. Hal semacam ini dilakukan karena dapat bikin seorang Anda tertular penyakit. Hal semacam ini juga berlaku saat Anda mencium.

Jadi Jauhi mencium disaat Anda atau pasangan Anda tengah terjangkit penyakit atau ada luka pada bibir serta mulut. Seandainya Anda menyukai pasangan, Anda harus jujur kepadanya saat Anda menderita penyakit spesifik. Beberapa orang betul-betul sayang untuk pasangan nya tentu tidak akan menjerumuskannya ke bahaya.

Langkah lain yang dapat dikerjakan untuk meminimalisir resiko terserang virus atau bakteri adalah dengan melakukan vaksinasi. Injeksi virus pada sistem kekebalan tubuh sangatlah disarankan, terlebih untuk Anda yang tak sempat divaksinasi ketika kanak-kanak. Anda dapat meminta dokter menyuntik vaksin yang bisa didapat untuk menghindari badan terinfeksi dengan virus atau bakteri.

Hal-hal di atas bila dilakukan dapat meminimalisir efek tertular serta transmisi virus atau bakteri saat berciuman, bagaimanapun juga berciuman adalah bahasa kasih kita dengan pasangan, namun jangan sampai kesampingkan juga hal kesehatan ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *