Pria Ini Berhasil Sembuh Dari HIV Setelah Terapi Stem Cell

Pria Ini Berhasil Sembuh Dari HIV

Pria Ini Berhasil Sembuh Dari HIV Setelah Terapi Stem Cell

Unikwow : Berita Unik – Perubahan dunia medis semakin lama semakin mengalami perkembangan yang cepat. Satu diantaranya yaitu usaha dokter di dunia untuk mengobati pasien menghidap HIV.

Berita baiknya adalah seorang laki-laki bernama Timothy Ray Brown yang lebih di kenal sebagai ” Berlin Patient ” telah terbebas dari penyakit HIV. Faktor semacam ini sebelumnya setelah dirinya menerima transplantasi dari tahun. 2007 yang merupakan proses dari program penyembuhan panjang untuk leukemia.

Dr. Michael Saag, Ketua HIV Medical Association mengatakan bahwa ini adalah bukti-menarik rencana dengan beberapa langkah luar biasa di mana seseorang pasien bisa sembuh dari HIV.
” Namun terlampau riskan untuk menjadi therapi standard bahkan juga ini baru dapat dilakukan bila donor yang tepat bisa diketemukan, ” jelasnya.

Tim dokter memonitor serta meyakini hingga mencatat laporan jurnal apa sajakah pencapaian kesembuhan dari pasien HIV setelah melalui pengujian secara ekstensif. Akhirnya memang luar biasa, Brown tidak diketahui memiliki tanda-tanda HIV atau Leukimia.

Biarpun kesuksesan ini bukan berarti bahwa obat untuk virus tersebut telah diketemukan, hasil ini paling tidak akan memberikan harapan untuk lebih dari 33 juta orang yang hidup dengan HIV didunia.

Stem cell dimaksud sel punca atau sel induk. Ringkasnya, stem cell adalah sel yang masih belum matang juga belum berdiferensiasi (beralih) menjadi sel atau jaringan spesifik.

Nanti sel ini dapat bereplikasi menjadi sel yang sama atau menjadi sel lain yang sekalipun tidak sama.

Nanti sel ini dapat bereplikasi menjadi sel yang sama atau menjadi sel lain yang sekalipun tidak sama.

Pada bahasa kedokteran, stem cell sanggup berbentuk sel unipoten (hanya dapat berubah menjadi satu tipe sel), multipoten (dapat berubah menjadi sebagian tipe sel), atau totipoten (dapat berubah menjadi jaringan apa pun).

Dengan kebolehan inilah stem cell diakui dapat mengobati beberapa sel tubuh yang rusak atau hilang karena penyakit yang berat, melalui cara beregenerasi menjadi organ atau jaringan yang rusak itu.

Meskipun tetap masih diliputi pro serta kontra, perlu disadari bahwa therapy stem cell merupakan harapan di hari esok yang akan berguna bagi banyak orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *