Dokter Dari China Mencangkok Potongan Tangan Ke Kaki

Dokter Dari China Mencangkok Potongan Tangan Ke Kaki

Dokter Dari China Mencangkok Potongan Tangan Ke Kaki

Unikwow : Berita Unik – Tim dokter di China ini sudah melakukan sesuatu yang sangat luar biasa, Mereka sukses melakukan operasi cangkok potongan tangan seorang pria yang dipasangkan pada bagian kaki, tujuannya agar tangan yang tidak sengaja terpotong itu dapat tetap hidup.

Zhou yang merupakan seorang pekerja pabrik baru saja mengalami kecelakaan kerja, tangannya terputus pada saat menggunakan sebuah mesin pemotong. Zhou kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Xiangya di Changsha, Hunan, China.

Dr Tang Juyu, kepala mikro pada rumah sakit itu mengambil keputusan untuk memberi kesempatan pada  Zhou untuk melakukan perbaikan lengannya yang terputus. Dr Tang juga timnya mengakui sempat mengatasi masalah sama di tahun. 2013 silam.

Lengan yang terputus dan juga sisi tangannya mengalami luka kronis, dokter tak dapat segera menyambungkan lengan Zhou. Operasi penyambungan baru dapat dikerjakan jika saraf serta tendon sudah sembuh dari trauma. Oleh karena itu Dr Tang serta timnya terlebih dulu melakukan operasi langka dengan cara mencangkokkan lengan itu ke pergelangan kaki kanannya.

Lengan Zhou dibiarkan untuk hidup agar dapat mengobati dirinya dengan menempel pada pergelangan kaki selama kira-kira sebulan. setelah Itu Dr Tang juga timnya melakukan operasi penyambungan sepanjang 10 jam. Saat ini Zhou bisa menggerakkan jarinya, namun dia masih tetap butuh melakukan rehabilitasi sebelum dapat menggunakan lengannya kembali dengan normal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *