Balita Ini Kumpulkan Sampah Plastik Untuk Biaya Operasi Jantung

Balita Ini Kumpulkan Sampah Plastik Untuk Biaya Operasi Jantung

Balita Ini Kumpulkan Sampah Plastik Untuk Biaya Operasi Jantung – Kita mungkin tersentuh disaat menyaksikan wajah balita cantik ini, tapi tahukah anda beban berat telah dipikul balita cantik ini karena nasib malang yang menimpanya. Balita kecil ini harus menjalani operasi jantung dan ia membutuhkan biaya lumayan besar.

Lihatlah gadis kecil bernama Xiaoxiao dari China ini, ia telah merasakan kerasnya hidup sejak kecil. Dilansir oleh website AsiaOne.com, balita ini mengumpulkan sampah plastik demi biaya operasi jantung.

Balita Ini Kumpulkan Sampah Plastik Untuk Biaya Operasi Jantung

Selama tiga bulan terakhir, Xiaoxiao mengumpulkan sampah botol plastik untuk dijual lagi, hal ini dilakukan demi membiayai operasi kelainan jantung yang dideritanya sejak lahir.

Tim dokter yang mengobati Xiaoxiao memberitahukan bahwa operasi jantung cuma dapat sukses apabila dilakukan sebelum umur Xiaoxiao tiga tahun. Biaya operasi ini juga lumayan mahal diperkirakan mencapai hampir Rp 200 juta. Keluarga Xiaoxiao sendiri cukup miskin dan hidup dipinggir kota Beijing, nominal tersebut pasti melampaui pendapatan mereka.

Xiaoxiao tak berjuang sendiri, ibunya membuka usaha menjahit sekaligus mencari pekerjaan lain yang lebih baik. Sewaktu ibunya bekerja, Xiaoxiao dititipkan kepada kakek dan neneknya.

“Xiaoxiao sering menangis dan memanggil-manggil ibunya ketika sedang tidur (bermimpi),” kata sang nenek.

Balita Ini Kumpulkan Sampah Plastik Untuk Biaya Operasi Jantung

Meskipun telah bersusah payah mengumpulkan sampah plastik, uang yang sukses dikumpulkan Xiaoxiao dalam 3 bulan mengumpulkan sampah botol plastik baru mencapai Rp 99 ribu, pastinya masih jauh dari kebutuhan biaya operasi yang diminta tim dokter. Mari berdoa supaya ada orang-orang yang bermurah hati untuk meringankan pembiayaan pengobatan gadis cilik ini.

Masihkah kita mengeluh dengan hal-hal yang sebenarnya tak perlu dikeluhkan? Semoga kita semua dapat belajar dari kisah hidup Xiaoxiao, dan bersyukur pada apapun yang Kita punya saat ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *